Lima Warga Positif, Gubernur Imbau Terapkan Jaga Jarak

  • Whatsapp
Gubernur Irwan Prayitno dan Wagub Nasrul Abit , (ist)

PADANG – Hujan turun di Padang, saat korona meletus pula. Sekali daram 5 positif. Saat yang sama. Begitu kabar meletus web korona milik pemprov langsung jebol.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno kepada Singgalang, Kamis (26/3) mengatakan pihak Litbangkes RI telah memberikan izin kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk mengumumkan kondisi pasien yang positif terpapar Covid-19 secara realtime.

Baca Juga

“Hingga pukul 16.30 WIB, dapat kami informasikan, warga Sumatera Barat yang telah dinyatakan positif terkena Covid-19 adalah sebanyak 5 (lima) orang, dengan rincian dua orang dari hasil Laboratorium Fakultas Unand dan tiga orang dari hasil Laboratorium Kemenkes RI,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan data, pasien tersebut satu dari Padang, satu Pesisir Selatan, satu dari Tanah Datar dan 2 dari Bukittinggi. Saat ini seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting, diantaranya tracking ke belakang terhadap lima orang yang dinyatakah positif Covid-19 tersebut.

“Dengan adanya warga Sumatera Barat yang telah dinyatakan positif Covid-19, maka kembali diimbau kepada masyarakat, agar tetap jaga jarak (physical distanding), hindari kerumunan. Rajin cuci tangan, ganti pakaian jika telah di rumah. Olah raga teratur dan upayakan berjemur di sinar matahari (sinar ultraviolet pukul 9 – 11 pagi), minimal 10 menit,” ujarnya.

Rekomendasi