Lima Tenaga Pendidik di Diharmasraya Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
dr.Rahmadian

PULAU PUNJUNG – Penyebaran virus Covid-19 di lembaga pendidikan Kabupaten Dharmasraya tidak terbendung. Dimana hari ini, Kamis (3/9), lima guru dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

“Lima orang tersebut adalah mereka yang mengikuti kegiatan swab test massal di lembaga pendidikan tingkat SD dan SLTP sederajat pada akhir Agustus 2020 secara bertahap, ” ungkap Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dr.Rahmadian dalam press rilisnya.

Bacaan Lainnya

Lima orang tersebut adalah Pasien 42 atas nama Ny RA (41) asal Kecamatan Sitiung, Pasien 43 atas nama Tn. MI (31) yang bertugas di Kecamatan Koto Baru.

Kemudian Pasien 44 atas nama Ny. YE (54), dari Kecamatan Pulau Punjung, Pasien 45 atas nama Ny.SM (36) dari Kecamatan Pulau Punjung dan Pasien 46 atas nama Tn. D (53), asal Kecamatan IX Koto.

“Siang ini dijadwalkan akan dilaksanakan pemeriksaan intensif terhadap lima orang tenaga pendidik tersebut, sebelum diputuskan apakah harus menjalani isolasi mandiri atau harus menjalani isolasi di instalasi yang sudah disiapkan pihak gugus tugas, ” terangnya.

Sebelumnya, Kepala laboratorium Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Andalas (Unand) Dr Andani Eka Putra, MSc saat menjadi Narasumber rapat terbatas melalui Video Conference (Vidcon) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Se Sumatera Barat dalam rangka antisipasi penularan Covid-19 dilingkup tenaga medis, di ruang kerja wagub kantor gubernur, Selasa, (1/9) kemarin.

Menurut dr Andani di Sumatera Barat saat ini adalah fase puncak bertambah terkonfirmasi kasus Covid-19, dimana ini akan cendrung naik begitu cepat, maka sangat perlu diakukan testing, dan melakukan isolasi, maka hasilnya akan berbeda. ( roni )

Pos terkait