Lima Rumah Karyawan Perkebunan Teh di Solok Selatan Hangus

  • Bagikan
Kebakaran terjadi menghanguskan serta meratakan lima unit rumah karyawan perkebunan teh di Solok Selatan (Jefli Oktari/MNC Portal)

PADANG ARO – Lima unit rumah karyawan perkebunan teh di Liki Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan, Jumat (26/11) ludes dilalap api.

Kelima rumah itu merupakan rumah karyawan PT Huberta. Lokasi perkebunan teh milik Huberta berada di atas perbukitan dengan ketinggian sekitar 1.000 sampai 1.200 meter di atas permukaan laut.

Kepala Satpol PP dan Damkar Solok Selatan, Epli Rahmat membenarkan kejadian ini dan mengatakan bahwa dua unit mobil damkar sudah diterjunkan ka lokasi kejadian.

“Sampai saat ini belum mendapatkan laporan karena di lokasi jaringan telekomunikasi agak susah. Nanti dikabari lagi,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Liki, Ari Hendratno mengatakan, lima rumah semi permanen itu terbuat dari kayu.

“Kebakaran menghanguskan lima unit rumah karyawan di lokasi perkebunan teh milik PT Huberta,” kata dia.

Menurutnya, asal api diperkirakan dari salah satu rumah yang mana ketika kejadian dalam keadaan kosong karena penghuni sedang pergi ke pasar.

“Lokasi jauh kedalam perkebunan teh dan susah diakses sehingga menyulitkan apabila ditempuh oleh kendaraan damkar,” tutupnya. (okezone)

Artikel Asli

  • Bagikan