Lima Pelaku Pencurian Pintu Kontainer di Camp Teluk Sirih Ditangkap

  • Bagikan
Ilustrasi.(doc.singgalang)

PADANG – Polisi menciduk lima pelaku pencurian pintu kontainer di kawasan Camp Teluk Sirih, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Mereka beraksi dengan menggunakan mesin las pemotong dan gergaji besi. Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Zamzami mengatakan, kelima pelaku berinisial AF (34) JI, (35) M, (23) RI (32) dan AZ (33).

“Ada lima pelaku yang ditangkap, masih ada dua pelaku lain yang terlibat dan tengah kami buru,” kata Zamzami, Jumat (26/11/2021). Dia menambahkan, pelaku ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari korban. Laporan itu tertuang dalam laporan polisi nomor LP/B/22/XI/2021/SPKT/Unit Reskrim/Polsek Bungus/Polresta Padang/Polda Sumbar tanggal 20 November 2021.

Berbekal dari laporan itu, polisi melakukan penyelidikan dan penelusuran. Hasilnya, pelaku dapat ditangkap.

Dari pemeriksaan, untuk melancarkan aksinya, para pelaku menggunakan alat las pemotong dan gergaji besi untuk mencuri perangkat alat berat tersebut.

Dari para pelaku, kata Zamzami, polisi menyita sejumlah barang bukti yakni satu mobil dengan nomor polisi BA 8068 XX tanpa STNK. Kemudian, dua pintu kontainer, satu tabung gas oksigen, satu gas LPG ukuran tiga kilogram dan satu set mesin las dengan daya 450 Watt. (inews)

  • Bagikan