LIGA 3; Menang Besar, Dualipa FC Sementara Pimpin Grup D

  • Bagikan
Asprov PSSI Sumbar tetapkan laga final Liga 3 Sumbar di Stadion H. Agus Salim, Padng.(mo panpel)

PADANG – Kesebelasan Dualipa FC sementara memimpin klasemen Grup D Liga 3 Asprov PSSI Sumbar.

Match day 2 Liga 3 Asprov PSSI Sumbar, Senin (8/11) di Grup D yang dibentang di Stadion H. Agus Salim, Padang, klub Dualipa FC asal Lima Puluh Kota menang besar atas Persikopa Kota Pariaman.

Begitu wasit Kurnia Ramadhan Susman meniup kick-off, Dualipa FC unggul cepat. Artinya baru genap 1 menit laga. Akibat salah seorang pemain belakang Persikopa melanggar pemain Dualipa dalam kotak terlarang, wasit Aan –sapaannya- menunjuk titik putih. Eksekusi sepakan 12 pas Jovi Destrois itu merobek jala gawang Persikopa yang dikawal Fidel Rachmat.

Namun keunggulan Dualipa FC tak berlangsung lama. Melalui serangan balik, Persikopa akhirnya mampu menyamakan skor 1-1 pada menit 14 melalui aksi Giofani Alber.

Skor imbang laga pun semakin seru. Namun Dualipa FC kembali unggul pada menit 29 kembali melalui striker Jovi Destrois. Bahkan Jovi memborong empat gol dalam laga itu. Selain pada menit pertama, 29 dua gol lainnya diciptakan Jovi pada menit 34 dan 80. Sedangkan gol penutup Dualipa FC dicetak oleh Taufik Hidayat pada menit 85.

Sementara gol kedua Persikopa juga dihasilkan oleh Giofani Alber pada menit 90+2.

Dengan hasil tiga poin itu, maka sementara Dualipa FC yang dibesut pelatih Tomi Hendrianto tersebut memimpin klasemen Grup D. Sama poinnya dengan PSP Padang setelah pada laga pembuka Grup D pada Minggu (7/11) menang 2-1 atas Persepak Payakumbuh ditempat yang sama. Beda selisih gol.

“Permainan anak asuh saya sudah bagus. Namun hasil berkata lain,” ujar Masriko pelatih Persikopa usai laga. Diakui Masriko fisik pemainnya memang masih belum maksimal disebabkan jarak persiapan dengan jadwal pertandingan cukup mepet.

Kubu Dualipa FC melalui juru taktik, Tomi Hendrianto bersyukur dengan kemenangan telak itu. “Alhamdulillah, di laga pertama kita menang besar. Itu artinya intruksi dan taktik bisa dijalankan dengan baik oleh pemain,” ujar Tomi Hendrianto.

Di pertandingan grup lainnya seperti Grup A skuad Aroma Taram menang tipis 2-1 kontra PS. Pasbar. Lalu, di Grup B PS. Gas Sawahlunto harus mengakui GMR dengan skor 1-2 serta di Grup C yang dibentang di Stadion Gumarang, Batusangkar, skuad Persiju Sijunjung menggulung PS. Machudum dengan empat gol tanpa balas.

Empat gol Persiju yang dilatih oleh Dian Oktovery diciptakan masing-masing oleh Kevin M. Iqbal menit 2, Sajid Mubaraq menit 45+1 dan 76 dan satu lagi dihasilkan sang kapten Aldi Kemra pada menit 78.

Hari ini, Selasa (9/11) pertandingan di empat grup diistirahatkan. Laga kembali di gelar pada Rabu (10/11).

Pada Grup A di Stadion Ateh Ngarai, Bukittinggi pada Rabu (10/11) besok mempertemukan PSKPS Pasaman vs PS. Aroma Taram, Grup B di Stadion Singa Harau mempertandingkan Batang Anai FC vs PS. Gas Sawahlunto. Grup C di Stadion Gumarang, Batusangkar saling duel AbsoluteFC vs Persiju dan Grup D di Stadion H. Agus Salim, Padang saling bentrok Persepak ditantang Persikopa. (d2)

  • Bagikan