Lifter Ari Saputra dari Sawahlunto, Raih 2 Emas

oleh -600 views
Lifter angkat berat binaan PABBSI Sawahlunto Ari Saputra meraih 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu berdiri diatas podium bersama peraih medali lainnya.(dok. PABBSI Swl)

SAWAHLUNTO – Lifter, Ari Saputra dari Sawahlunto raih 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu di Kejuaraan Nasional (kejurnas) angkat berat di Jakarta. Ari Saputra, berhasil meraih medali itu dengan mempertahankan posisi di Kelas 52 Kilogram yang digelar di Hotel Puri Mega Jakarta.

“Berhasilnya Ari Saputra meraih 2 emas dan 1 perak dan 1 perunggu suatu keberhasilan dan kebanggaan Sawahlunto,” kata Ketua Persatuan Angkat Besi Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Sawahlunto, Buyung Lapau, Kamis (12/7).

Ia mengatakan, medali itu diraih Ari Saputra, satu emas dari angkatan squat, perak dari angkatan bench press dan perunggu angkatan deadlift. Ari diikutkan kejurnas ini sebagai uji persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sumbar XV di Pariaman.

Dikemukakan Ketua PABBSI Kota Sawahlunto. Ari berhasil meraih emas dengan total angkatan 440 kilogram, mengalahkan lifter dari Riau dan Kalimantan Timur.

“Selain Ari Saputra, Sawahlunto juga mengikutkan lifter Azril di kelas 83 kilogram bersama lifter terbaik nasional dari Jakarta, Riau, Kaltim dan Jawa Timur, “ujar Buyung Lapau. (cong)

Loading...