Libur Pemilu Tumpukan Calon Penumpang Kemalaman

  • Whatsapp
www.pacitanku.com

 

PADANG-Ratusan calon penumpang yang ingin pulang kampung menyambut libur pemilu menumpuk dibeberapa titik. Kerumunan calon penumpang di beberapa titik tunggu angkutan umum terjadi sampai malam.

Muat Lebih

Pantauan Singgalang, Selasa (16/4), kerumunanan ratusan penumpang terlihat mulai dari daerah Lolong, Simpang DPRD Sumatera Barat, kawasan depan Basko Hotel, depan kampus UNP Air Tawar, Depan Simpang Tunggul Hitam, dan Tabing.

Calon penumpang didominasi tujuan ke Padang Panjang, Bukittinggi, Payakumbuh, Pasaman, Lubuk Basung, dan daerah sekitarnya.

Sayangnya, saat calon penumpang menumpuk di beberapa titik, tak terlihat angkutan umum yang cukup untuk mengangkut calon penumpang.

“Setiap bus yang datang langsung penuh, sedangkan penumpang terus bertambah,” ujar Joni, seorang agen bus.

Tidak hanya bus, travel-travel pun nyaris tak terlihat. Kondisinya tidak jauh berbeda dengan bus yang telah sesak dengan penumpang. Sehingga tidak ada yang ngetem di pinggir jalan.

“Azan Isya sudah berkumandang, saya sudah menunggu semenjak sore. Entah sampai kapan menunggu,” ujar Arif, calon penumpang menuju Payakumbuh.

Ketika ditanya alasan berduyun-duyun pulang kampung, sebagian besar bèrtujuan ingin menyalurkan hak pilih di daerah masing-masing.

“Sudah cukup lama tidak melihat tumpukan calon penumpang sebanyak kini. Menjelang liburan tahun kemaren saja ngak sebanyak ini,” ujar Hanafi, warga Air Tawar. 512

Pos terkait