Libur Lebaran, Puskesmas Buka 24 Jam

oleh -325 views
Dinas Kesehatan Padang. (*)

PADANG – Pada libur Lebaran 2019, sebanyak delapan Puskesmas akan buka 24 jam untuk melayani pasien dalam permasalahan kesehatan kategori gawat darurat yang terhitung pada H-7 hingga H +7 lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Kepala Dinas Kesehatan Padang, Ferimulyani M. Biomed mengatakan, selain puskesmas yang buka 24 jam, petugas kesehatan akan siaga di 11 titik posko pengamanan yang terbagi dua shift pergantian tugas.

“Setiap posko akan akan siaga tiga petugas yakni satu dokter, satu perawat dan satu sopir sekaligus ambulance di posko pengamanan Lebaran,” ungkapnya, Senin (27/5).

Ferimulyani menambahkan, setiap posko pengamanan lebaran tersebut nantinya akan disediakan pelayanan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) serta pelayanan kehatan bagi pemudik nantinya.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat, setelah berpuasa sebulan penuh, nantinya tetap menjaga pola makan, jika tidak akan membahayakan kesehatan yang berdampak pada diare, batuk dan lainnya karena tidak bisa mengontrol pola makan dan diharapkan nantinya selalu banyak konsumsi air putih guna menjaga  ketahanan tubuh,” tambahnya.(rian)

Loading...