Lenggah Saat Parkir, 25 Juta Raib dalam Sekejap

  • Whatsapp
www.inews.id

PASAMAN-Masyarakat Lubuk Sikaping, hati-hatilah bila membawa uang tunai. Apalagi jumlahnya tidak sedikit. Jangan sampai seperti kasus yang dialami Robi Januardi (37) warga Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping. Robi menjadi korban pencurian. Uang tunai yang baru saja ia ambil di bank, raib seketika. Jumlahnya Rp25 juta. Termenung Robi usai kejadian naas yang dialaminya Rabu (9/10) sekitar pukul 18.00 WIB itu.

“Iya, ada laporan kasus pencurian itu,” kata Kasatreskrim Polres Pasaman, AKP Lazuardi.
Di sisi lain, pantauan Singgalang, kasus ini viral di jagad maya. Kembang-kempis perut warga dibuatnya. Sebab, jarang-jarangnya kasus seperti ini terjadi.
Kasus yang menimpa Robi ini berawal saat ia sendirian mengambil uang tunai di BRI Unit Lubuk Sikaping sebesar Rp25 juta. Usai mengambil, ia langsung naik mobil pribadinya dengan meletakan uang di bagian bawah bangku sopir dan menuju toko Datuak Kaco yang berada Mangguang, Kecamatan Lubuk Sikaping.
Robi mampir di toko ini untuk mengurus keperluan tutup akuarium miliknya. Saat menurunkan tutup akuarium dan mengantarnya ke dalam toko, tanpa diketahui datang dua orang berboncengan dengan sepeda motor menepi di jalan dan salah satunya langsung mengambil uang di dalam mobil korban kemudian  langsung pergi. Aksi ini terekam CCTV.
Naasnya, pencurian ini baru diketahui korban saat sudah di rumah. Ia panik ketika mendapati uang yang diambil tadi hilang. Korban yang panik balik ke toko dan melihat rekaman CCTV. Hingga akhirnga korban melapor ke Polres Pasaman. (202)

Pos terkait