LDII Agam Kurban 10 Sapi dan 6 Kambing

  • Whatsapp
Proses pemotongan daging kurban di Masjid Hj Nursyima Syarif Tembok Lubuk basung, Jumat (31/7). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Agam melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 16 ekor, yaitu 10 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Ketua LDII Agam Hadi Syahputra, Jumat (31/7) menjelaskan, penyembelihan dilakukan di dua lokasi berdekatan, yaitu 5 ekor sapi dan empat ekor kambing di Masjid Al Muhajirin Kampung Jawa dan di Masjid Hj Nursyima Syarif Tembok Lubuk Basung sebanyak 5 ekor sapi dan dua ekor kambing.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 1.000 kupon lebih didistribusikan kepada jamaah dan masyarakat sekitar untuk penjemputan daging kurban yang sudah disembelih dan dibersihkan kepada pemegang kupon masing-masing, “katanya.

Selain itu, selama pelaksanaan penyembelihan hewan kurban terlibat semua komponen pengurus masjid dan jamaah termasuk kaum ibu ikut berpartisipasi menyiapkan konsumsi bagi penyelenggara. Sehingga pelaksanaan hewan cepat selesai dan didistribusikan bagi yang berhak menerimanya.

Dijelaskan, sebelumnya panitia atau pengurus masjid menghimpun dana per peserta kurban sebesar Rp2, 5 juta dan paling sedikit Rp50 ribu.

Semuanya itu didasarkan kepada kemampuan masing-masing, tanpa membatasi jumlah uang yang seharusnya diberikan kepada panitia.

“Seperti biasa, bagi kalangan generasi muda juga dibiasakan untuk ikut berpartisipasi dalam berkurban atau masyarakat lainnya yang berminat, “katanya.

Setidaknya dengan adanya upaya pengurus menghimpun dana kurban sekali seminggu setiap kegiatan pengajian memudahkan penyiapan ibadah kurban setiap tahunnya.

Dengan adanya kebersamaan dan kekompakan selama ini, pelaksanaan ibadah kurban berjalan lancar dan sukses. (mursyidi)

Pos terkait