Latihan Perdana, Semen Padang FC Fokus Pemulihan Fisik Pemain

oleh -223 views
Semen Padang. (mo)

PADANG – Tim Semen Padang FC kembali menggelar sesi latihan usai libur lebaran, Senin (10/6) sore di lapangan Mess PT Semen Padang, Indarung.

Dalam sesi latihan perdana ini, mayoritas pemain sudah mulai berkumpul. Hanya ada tiga pemain yang absen karena dialihkannya jadwal penerbangan. Ketiga pemain tersebut adalah Dedi Hatono, Roni Rosadi dan Syaiful Anwar. Sisanya, seluruh pemain sudah mengikuti sesi latihan.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebutkan menu awal hanya latihan ringan. Karena tim pelatih lebih dulu fokus untuk memulihkan kondisi fisik pemain.

“Sore ini latihan perdana tim kita. Kita hanya latihan ringan saja seperti jogging dan game internal. Hal ini karena kita fokus mengembalikan kondisi fisik pemain,” ujarnya sesuai latihan tim seperti dinukil dari semenpadangfc.

“Seluruh pemain sudah mulai bergabung. Hanya tiga pemain yang tidak hadir karena penerbangan mereka delay dan digeser jadwalnya. Dedi Hartono dan Roni Rosadi baru hari ini berangkat menuju Padang begitupun Syaiful Anwar,” imbuhnya.

Syafrianto Rusli menambahkan, tim pelatih akan mulai intensif latihan mulai dari esok hari. Hal itu agar anak asuhnya bisa kembali fit 100%.

“Mulai besok kita akan mulai latihan dua kali sehari, pagi dan sore. Kita fokus untuk mengembalikan kondisi fisik mereka seperti kondisi terakhir saat melawan Persib Bandung. Kita akan masuk kelatihan keras dari pagi besok,” imbuhnya.

Mengenai jadwal pekan keempat yang ditunda, Syafrianto mengatakan tentu ada plus-minusnya, yang jelas sebagai pelatih dia akan menyiapkan anak asuhnya untuk laga selanjutnya.

“Plus-minusnya tentu rentang waktu yang cukup lama untuk bermain lagi. Tapi waktu yang hampir 10 hari ini akan kita pergunakan untuk membuat kondisi pemain bisa sampai puncak terbaiknya untuk on fire menghadapi Perseru Badak Lampung FC,” tambahnya.

“Saat ini semua pemain kita sudah komplit dengan sembuhya asing kita yaitu Jose Sardon dan Mario Barcia. Hanya Teja Paku Alam yang saat ini harus menepi karena sedikit gangguan. Kita tentunya ingin menjaga program latihan mereka agar semuanya fit dalam laga nanti.” tutupnya. (dede)

Loading...