Lapas Lubuk Basung Siapkan Lima Ruangan Isolasi Mandiri

  • Bagikan
Ilustrasi. (*)

LUBUK BASUNG – Lapas Kelas IIB Lubuk Basung menyediakan lima kamar isolasi bagi penderita covid19 yang sedang dalam masa pembinaan di lapas setempat.

Kalapas Kelas IIB Lubuk Basung Suroto, Kamis (29/7), menjelaskan ini merupakan kebijakan lembaga dalam mengatasi penyebaran covid19 di lokasi Lapas.

“Setidaknya, hal ini upaya preventif untuk menyikapi permasalahan penyebaran covid19 yang sedang dalam masa pandemi,”katanya

Sesuai data sebelumnya, ditemukan satu kasus yang terkonfirmasi covid19 dalam masa tahanan, dan hal ini disikapi dengan baik dan menurut aturan yang berlaku.

Hingga kini khusus terkonfirmasi covid19 bagi warga binaan di Lapas belum ada. Meski demikian pihaknya tetap waspada dan mempersiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan, sehingga jika kasus tersebut muncul dapat ditangani dengan baik.

“Bagi pihak lapas akan terus berupaya mengatasi penyebaran covid19 dengan memantau secara intensif terhadap warga binaan, sehingga tidak muncul kasus yang tidak diinginkan tersebut,”katanya.

Tentunya dalam menyikapi permasalahan tersebut dilakukan kerjasama dengan tim medis setempat dan personil lainnya. Sehingga segera terdeteksi dan dilakukan pengobatan dengan baik. (mur)

  • Bagikan