Laga Perdana Liga 3 Grup A Sumbar; PSKB Bukittinggi Cukur PSPKS Pasaman 4-0

  • Bagikan
Tim PSKB Bukittinggi melakukan serangan ke jantung pertahanan tim PSKPS Pasaman, Minggu (7/11). (asrial gindo)

BUKITTINGGI – PSKB Bukittinggi menang telak dengan skor 4-0 atas PSKPS Pasaman dalam laga perdana Liga 3 Grup A Sumatera Barat di Stadion Ateh Ngarai, Bukittinggi, Minggu (7/11)

Keunggulan tuan rumah PSKB Bukittinggi itu tercipta pada menit ke 28 setelah terjadi kemelut di depan gawang PSKPS. Pemain nomor punggung 11 Rifai Rafaat sukses melesakkan bola sehingga tidak bisa diantisipasi penjaga gawang PS KPS Pasaman M.Ilham. Skor 1-0.

Keunggulan satu angka membuat PSKB lebih bersemangat untuk menambah gol. Bahkan beberapa kali tim PSKB nyaris menambah keunggulanya.

Namun tim PSKPS Pasaman juga tidak tinggal diam. Ketertinggalan satu angka, tim PSKPS Pasaman juga agresif menyerang. Sayang, serangan demi serangan yang dibangun PSKPS Pasaman itu dapat dimentahkan. Hingga akhir babak pertama kedudukan sementara 1-0 untuk tim PSKB.

Di babak kedua pertandingan semakin seru, karena tim PSKPS Pasaman lebih meningkatkan seranganya, begitu juga dengan PSKB yang berambisi menambah gol.

Pada menit ke 69 gol kedua bagi PSKB Bukittinggi kembali tercipta melalui kaki pemain no urut 12 Kurnia Ridho At Thoriq yang menyarangkan bola dari sisi kanan gawang PSKPS. Kedudukan berubah menjadi 2-0.

Rahmad Qodri dan Wahyu Ramadhan menggenapi kemenangan PSKB menjadi 4-0.

Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada lagi gol tercipta sehingga kedudukan tetap 4-0 untuk keunggulan PSKB Bukittinggi.

Dalam pertandingan perdana itu dihadiri Walikota Bukittinggi H.Erman Safar bersama sejumlah pimpinan SKPD. (gindo)

  • Bagikan