Kwarcab 16 Kota Pariaman Peringati Sumpah Pemuda

  • Whatsapp
Kwarcab Gerakan Pramuka 16 Kota Pariaman melakukan aksi bakti pemuda di Tugu Asean, sekaitan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020. (kominfo)
PARIAMAN – Kwartir Cabang (Kwarcab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman menggelar Aksi Bakti Pemuda  dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92.  Kegiatan ini diawali dengan Upacara Bendera yang dipimpin oleh Plt. Kwarcab  16 Pramuka Kota Pariaman, Hendri,  di Tugu Pemuda Asean, Pantai Gandorih, Sabtu (24/10).

Selesai  Upacara pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan  pengucapan ikrar Sumpah Pemuda yang dibacakan oleh Ketua KNPI Kota Pariaman, Febrian Mirdani dan pembagian 1.000 Masker di Monumen Asean Youth Park menuju Pantai Gandoriah, Stasiun KA dan terakhir di Pasar Pariaman.

“Bakti Pemuda Kota Pariaman ini juga melibatkan komunitas yang ada, seperti Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pariaman, KNPI, Pariaman Berlari dan Forum Youth Centre Kota Pariaman, dan kita meminta hanya beberapa perwakilan saja, karena mengingat daerah kita masih berada di zona orange Covid-19 yang menjadi pandemi di seluruh dunai saat ini,” Ujar Hendri .

Hendri menjelaskan bahwa acara ini juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 tingkat Kota Pariaman, dimana untuk tingkat Kota Pariaman, Pemerintah Kota Pariaman tidak menggelar Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ini.

“Berhubung sekarang ini masih dalam pandemi Covid-19, Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman bersama jajaran, adik-adik DKC (dewan Kerja Cabang), FKH, KNPI, Pariaman Berlari dan Youth Centre Kota Pariaman, membagikan 1.000 buah masker untuk masyarakat dan pedagang, yang ada di area Asean Youth Park, Pantai Gandoriah, Stasiun KA dan Pasar Pariaman,” tuturnya.

Hendri juga berharap agar para pemuda dan komunitas yang turut serta dalam kegiatan Bakti Pemuda Kota Pariaman ini, dapat menjadi pelopor dan menularkanya kepada lingkungan dan rekan-rekan mereka, sehingga kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker adalah “wajib” saat ini, dapat mereka terapkan dan menjadi kebiasaan dalam tatanan kehidupan kita nantinya, tutupnya. (agus)

Pos terkait