Kurangi Kemacetan Jalinsum, Pengerjaan Jembatan di Batang Siat Dharmasraya Dikebut

  • Whatsapp
Pembangunan jembatan yang melintasi Batang Siat, Kecamatan Koto Baru tengah dikebut. (Fery Piliang)

PULAU PUNJUNG – Meski terkendala hujan, namun pembangunan jembatan yang melintasi sungai Batang Siat, Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, terus diburu. Pengerjaannya sempat terhenti lantaran hari hujan yang mengakibatkan Batang Siat jadi meluap.

Proyek Manejer Mulyadi Tanjung dari PT. Cipta Adi Guna, Jumat (3/4) mengatakan, pembangunan jembatan berasal dari APBN 2019 senilai Rp19 miliar. Panjang jembatan kurang lebih 60 meter.

Bacaan Lainnya

“Untuk mengerjakan proyek ini, masih ada waktu tersisa sampai Mei 2020. Insyaallah rampung tepat waktu sudah jika cuaca mendukung. Jadi, untuk mengantisipasi agar kita jangan terkena denda makanya, kita kebut pengerjaannya,”katanya.

Kadis PU Dharmasraya Junaedi Yunus juga menegaskan proyek pembangunan jembatan yang tengah dikerjakan PT Cipta Adi Guna merupakan salah satu proyek strategis pusat guna menghindari kemacetan di jalan lintas Sumatera.

Diminta kepada pihak perusahaan agar mengutamakan mutu dan kwalitas karena setiap harinya ratusan kendaraan baik berat ataupun ringan melintasi jembatan ini. Kemudian diharapkan pada pekerja memakai alat perlindungi diri. (Fery)

Pos terkait