Kunjungan Tim IX Safari Ramadhan, Warga Minta Peningkatan Infrastruktur

  • Whatsapp
Tim IX safari Ramadhan menyerahkan uang pembangunan masjid kepada pengurus Masjid Arrohmah, Jorong Padang Tarok B 1 Sitiung 2, Kecamatan Koto Salak. (roni aprianto)

DHARMASRAYA – Rabu (21/4) malam merupakan kunjungan terakhir bagi seluruh tim safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya. Dalam kunjungan terakhir ini, tim IX safari Ramadhan mendapat jatah silaturahmi dengan jamaah Masjid Arrohmah, Jorong Padang Tarok B 1 Sitiung 2, Nagari Koto Salak, Kecamatan Koto Salak, Dharmasraya.

Setengah jam sebelum waktu berbuka puasa, rombongan tim IX safari Ramadhan tiba dilokasi kunjungan. Kedatangan rombongan ini disambut langsung Walinagari Koto Salak, Afriwandi, S.HI dan sejumlah warga setempat.

Bacaan Lainnya

Acara kunjungan safari Ramadhan ini diawali dengan berbuka puasa bersama warga.  Kemudian dilanjutkan dengan salat magrib, isya, tarwih dan salat witir berajamaah serta diisi dengan pembacaan tilawatil quran dan ceramah agama. 

Pengurus Masjid Arrohmah, Jorong Padang Tarok B 1 Sitiung 2, Kecamatan Koto Salak, Rohmad mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan tim IX safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya ke masjid tersebut. Menurutnya, kedatangan rombongan tim IX safari Ramadhan merupakan suatu kehormatan bagi jamaah dan warga Nagari Koto Salak.

“Mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Walinagari Koto Salak, Afriwandi, S.HI mengatakan, wilayah Nagari Koto Salak sangat membutuhkan peningkatan akses jalan utama penghubung antara, Nagari Koto Salak, Koto Baru, dan Nagari Ampalu. Kemudian juga perlu diperhatikan peningkatan  jembatan dan jalan usaha tani serta pembangunan gedung olahraga volly ball.

“Melihat kondisi jalan, jembatan dan JTU saat ini. Kami sangat berharap aspirasi masyarakat ini menjadi perhatian bagi pemerintah kabupaten untuk segera diwujudkan,” terang Afriwandi.

Lanjut Afriwandi, dalam dua periode pemilihan kepala daerah, bupati terpilih, Sutan Riska Tuanku Kerajaan meraup suara terbanyak di wilayah ini. Ini membuktikan bahwa masyarakat percaya aspirasi mereka bisa diwujudkan oleh pemerintah.

“Sekali lagi kami berharap, pada tahun anggaran tahun mendatang harapan atau keinginan warga ini sudah terealisasi,” tegasnya.

Walinagari ini juga mengingatkan warga untuk tetap patuh menjalani protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

” Kita sama- sama berdoa semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Tim IX Safari Ramadhan, Yefrinaldi diwakili Masnal, menyebutkan, apa apa yang menjadi harapan masyarakat tentunya menjadi bahan atau catatan yang nantinya akan disampaikan kepada pimpinan tertinggi.

“Yang pasti, pemerintah pasti akan mewujudkan harapan dan keinginan masyarakatnya secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” ucapnya.

Lanjut Masnal, di masa kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan, tampak jelas kemajuan Dharmasraya. Terutama dalam bidang infrastruktur, kesehatan dan perekonomian.

“Rumah sakit yang dulunya cuman satu unit, sekarang menjadi dua. Kemudian peningkatan jalan dua jalur di Kecamatan Pulau Punjung, Koto Baru,  Sungai Rumbai, pembangunan jembatan Sungai Dareh, jembatan Pulai, islamic center dan seabrek pembangunan lainnya yang telah sama- sama kita rasakan manfaatnya,” terang Masnal.

Bahkan lanjut, Masnal, sekarang Dharmasraya juga berencana membangun akses jalan ke pintu tol trans sumatera yang lokasinya di Indragiri Hulu Provinsi Riau.

” Keberhasilan pemimpin Dharmasraya adalah keberhasilan semua masyarakat. Yang terpenting saat ini adalah kita sama- sama berdoa agar virus corona ini cepat berlalu, sehingga kita kembali hidup normal,” pungkasnya.

Diakhir acara tim IX safari Ramadhan menyerahkan bantuan pembangunan masjid senilai Rp10 juta, tikar shalat dan sejumlah Alquran. (roni)

Pos terkait