KSB Tilkam Bantu Korban Angin Puting Beliung

  • Whatsapp
Teks Foto : BANTUAN : Koordinator KSB Tilatang Kamang, Alek Youhendri menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan kepada Ratna, yang atap rumahnya porak-poranda akibat angin puting beliung di Jorong PSB, Nagari Gadut. (Maswir Chaniago).

 

TILKAM – Koordinator Kelompok Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, Sumatera Barat, kembali memberikan bantuan sosial dan kemanusiaan terhadap rumah Ratna (40) suku Jawa, yaitu korban angin puting beliung. Sabtu (28/3), di Jorong PSB Nagari Gaduik.

Bacaan Lainnya

Rusaknya rumah Ratna akibat adanya angin puting beliung Jum’at (27-3-2020) sekitar jam 17.00 Wib, sebagian dari atap rumahnya porak poranda diterbangkan angin.

Membantu meringankan beban korban, dilakukan gotong royong massal yang dihadiri langsung Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien, Wali Nagari Gadut, Jajaran Dinas Sosial, TKSK, dan warga masyarakat setempat.

Menurut Alek Youhendri, koordinator KSB Kecamatan Tilatang Kamang, bahwa goro massal bersama warga itu sebagai wujud kepedulian bersama masyarakat terhadap warga yang ditimpa musibah. Makanya kita tanamkan rasa peduli dan budaya siaga saat ini.

Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien berharap melalui kebersamaan dan kepedulian semua unsur di Tilatang Kamang bisa menjadi kekuatan dalam mendorong kemajuan di wilayah ini.

“Apalagi bagi Ratna seorang janda dengan 7 orang anak, perlu mendapat perhatian bersama,” kata Ade.

Rumah Ratna yang rusak dibagian atapnya segera diperbaiki dan sekaligus Camat beserta KSB Kecamatan dan KSB Nagari menyerahkan bantuan logistik berupa selimut dan peralatan mandi, yang dihimpun KSB Tilatang Kamang melalui donaturnya. (Maswir)

 

Pos terkait