KPU Pastikan Kotak Suara Sampai di Seluruh TPS Agam

oleh -240 views
Komisi Pemilihan Umum. (progres)

LUBUK BASUNG – Ketua KPU Agam Riko Antoni memastikan seluruh kotak suara sudah sampai ke lokasi TPS di seluruh nagari di Kabupaten Agam pada malam hari ini.

“Setidaknya, sejumlah kotak suara untuk lokasi TPS di Nagari Lubuk Basung dan Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung yang masih tersisa sedang diantar seluruhnya hingga dini hari, “kata Riko Antoni, Selasa malam (16/4).

Tentunya, pihaknya meminta kepada petugas tersebut menunggu hingga kotak suara sampai ke alamat masing-masing dilakukan penjagaan hingga pagi dan saat pencoblosan Rabu (17/4).

Selain secara keseluruhan untuk kawasan lokasi TPS tidak ditemukan adanya permasalahan atau kendala terhadap kelancaran pendistribusian kotak suara.

Hanya saja ada beberapa lokasi di daerah dingin di Agam bagian timur yang bercuaca dingin dan ditambah hujan kotak dalam kondisi lembab, namun tidak sampai rusak.

“Pengamanan kotak dan lembaran kertas suara diikat dengan kantong plastik, sehingga aman dari kerusakan,” katanya.

Meski demikian, jika terjadi rusak pada kotak suara, akan segera diganti secepatnya.

Sesuai pantauan di lapangan, sejumlah petugas TPS di Lubuk Basung terlihat berjaga-jaga, sekaligus menunggu kotak suara sampai ke lokasi TPS mereka. (mursyidi)

Loading...