KPU Pariaman Tetapkan Caleg Terpilih

oleh -447 views
 Komisioner KPU Kota Pariaman melaksanakan rapat pleno penetapan calon anggota DPRD Kota Pariaman terpilih periode 2019-2024. (agus suryadi)

PARIAMAN – Melalui Rapat pleno, KPU Kota Pariaman menetapkan calon anggota DPRD terpilih periode 2019-2024, Sabtu (20/7) di Hotel Nan Tongga. Rapat pleno penetapan anggota DPRD terpilih dipimpin Ketua KPU, Aisyah, didampingi Komisioner KPU lainnya, beberapa anggota Forkompida dan pengurus Parpol.

Di Kota Pariaman terdiri atas tiga Dapil. Dapil 1 adalah kecamatan Pariaman Tengah. Di Dapil 1 ini tersedia tujuh kursi. Ke tujuh kursi tersebut di raih, Hamdani (Gerindra), Life Iswar (Golkar), Arismunandar ( PKS), Ikhwan Idham (PPP), H. Iskandar (NasDem), Gusferi Akmal (PAN) dan Fadhly (PBB).

Dapil 2 meliputi Pariaman Utara. Di kecamatan ini tersedia lima kursi. Yang mengisi ke lima kursi tersebut adalah, Harfen Agus Bulyandi (Gerindra), Faisal (Golkar), Jonasri ( NasDem), Asman ( PPP) dan Riko Saputra Zein ( Hanura).

Untuk Dapil 3 yang meliputi Pariaman Timur dan Pariaman Selatan tersedia delapan kursi. Ke delapan kursi ini di duduki oleh, Fitri Nora (Gerindra), Ali Bakri (Golkar), Ibnu Hajar ( PAN), M.Taufik (NasDem), Mulyadi (PPP), M.Yasin (PKS), Syafruddin (Demokrat) dan Romi Novialdi ( PBB).

Dengan telah ditetapkannya calon anggota DPRD terpilih hasil Pileg 17 April lalu, maka 20 kursi di lembaga legislatif Kota Pariaman sudah terisi. Dari 20 kursi tersebut, Partai yang berhasil menempatkan tiga wakilnya adalah Gerindra, Partai Golkar, PPP dan Nasdem. Di prediksi anggota DPRD terpilih yang akan mendukuki unsur pimpinan berasal Gerindra, Golkar dan PPP. Ini di lihat jumlah perolehan suaranya. (agus)

 

Loading...