KPU Pariaman Luncurkan Tahapan Pilkada

Pariaman – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pariaman luncurkan tahapan Pilkada Walikota/ Wakil Walikota tahun 2024 yang dibuka dan diresmikan Komisioner KPU Sumatera Barat, Ory Sativa Syakban di rumah Tabuik Pasa, di Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu malam (15/6).

Launching Pilkada Walikota/ Wakil Walikota Pariaman ini dihadiri Pj. Walikota Pariaman Roberia, Forkopimda, Komisioner KPUD Kota Pariaman dan sejumlah masyarakat.
Pj. Walikota Pariaman Roberia mengatakan bahwa Pilkada serentak yang digelar tanggal 27 November 2024 mendatang, bukan tanggung jawab KPU semata dalam menyukseskannya, namun peran aktif masyarakat sangat diharapkan.
Pj Walikota Pariaman berharap Pilkada ini berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada setetespun darah yang jatuh di bumi Pariaman demi memilih pemimpin Kota Tabuik ini.
” Pilihan boleh berbeda, tapi kita harus menjunjung tinggi kedamaian, kenyamanan dan keamanan. Jagalah Pemilu badunsanak yang pernah kita lakukan sebelum ini,” harapnya.
Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Sumbar, Ory Sativa Syakban mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskannya pesta demokrasi ini.
Dalam Pilkada serentak ini KPU mengambil tagline ” Pilkada bermartabat berarti untuk negeri”. Dikesempatan itu juga diperkenalkan maskot “Sitambua ” untuk ikon Pilkada serentak Kota Pariaman. — agus