KPU Padang Sudah Terima Logisitik Pemilu

oleh -154 views
Komisi Pemilihan Umum. (progres)
PADANG – KPU Padang telah menerima logistik dari KPU Republik Indonesia, terkait kesiapan dalam pemilu yang akan digelar April mendatang. Logistik yang telah diterima KPU Padang berupa kotak suara dan bilik suara‎.
Namun, kedua logistik yang diterima ini belum lengkap sesuai kebutuhan atau sesuai dengan daftar pemilih tetap (DPT).
“Untuk kotak suara kita baru terima 11.761, masih ada kekurangan 499 kotak suara lagi. Sementara untuk bilik suara yang telah kita terima baru 7.7‎77 dan masih kurang 2.031 bilik suara lagi,” kata Ketua KPU Padang, M. Sawati, kepada wartawan, Rabu (19/12).
Sawati mengatakan, untuk kekurangan logistik ini pihaknya telah memberitahukan kepada KPU RI untuk melengkapi kekurangan yang ada. “Kita sudah sampaikan, saat ini masih menunggu,” ujar Sawati.
KPU Padang juga telah melakukan antisipasi terkait akan rusaknya kotak suara, selama pemilihan ataupun pendistribusian ke seluruh TPS. Dimana, diprediksikan pada April tersebut, akan ada hujan di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Sumbar, khususnya Padang.
Pihaknya akan membungkus kotak suara ini dengan terpal saat pendistribusian ke TPS yang ada di Padang.
Selain itu, untuk pengamanan, sesuai dengan perintah Kapolri, pengamanan akan dimulai pada 1 April seluruh wilayah di Indonesia. Begitu juga di Padang, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polresta Padang untuk pendistribusian ini. (deri)
Loading...