KPU Padang Monitoring Pembentukan KPPS

oleh -252 views
Komisioner KPU Padang Yusrin Trinanda saat melakukan monitoring pembentukan KPPS di PPS Koto Tangah. (ist)

PADANG – Memasuki tahapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk pemilu serentak 2019, KPU Padang melakukan monitiring ke kelurahan-kelurahan pada Jumat (15/3), sekaligus untuk melihat perekrutan KPPS oleh PPS di kelurahan.

Komisioner KPU Padang Yusrin Trinanda yang melakukan monitoring di 5 kelurahan di Kecamatan Koto Tangah menyatakan diperlukan integritas sebagai penyelenggara dan bagaimana merekrut KPPS yang bertanggung jawab serta menjaga menjaga integritas.

“Karena dengan menjaga integritas merupakan salah satu implementasinya adalah menaati peraturan perundangan, demikian pula terkait proses rekrutmen,”ujar Yusrin Trinanda di depan anggota PPS pada saat monitoring Kelurahan Air Pacah Kecamatan Koto Tangah yang terdapat 31 TPS.

Pada saat monitoring yang dilakukan oleh KPU Kota Padang menjumpai PPS sedang melakukan wawancara dengan peserta yang mendaftar untuk menjadi KPPS. Pada kesempatan tersebut, KPU Kota Padang dan PPS juga membahas permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam perekrutan KPPS sampai dengan batas waktu yang cukup singkat. (bambang)

 

Loading...