KPU Padang Kekurangan Gudang Logistik

oleh -25 views
Staf KPU Padang menaiki kota suara yang berbahan dasar duplex untuk menguji kekuatannya saat sosialisasi logistik Pemilu 2019. (Bambang)

PADANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang kekurangan gudang untuk menyimpan logistik pemilu 2019 mendatang. Hal itu disebabkan karena jumlah logistik khususnya kotak suara dan bilik suara jumlahnya cukup membludak.

Hal itu dikatakan saat membuka Sosialisasi Tahapan Logistik Pemilihan Umum 2019, Kamis (20/12) di Hotel Ibis Padang.

Pada Pemilu kali ini, di satu TPS harus ada lima kotak suara dengan empat bilik suara. Untuk kotak suara yang dibutuhkan 12.260, sementara untuk bilik suara yang dibutuhkan 9.808.

Dia mengatakan untuk kotak suara saat ini baru terima 11.761, masih ada kekurangan 499 kotak suara lagi. Sementara untuk bilik suara yang telah diterima baru 7.7‎77 dan masih kurang 2.031 bilik suara lagi.

“Kalau saat ini, dengan jumlah segitu banyak memang belum membutuhkan gudang penyimpanan karena masih dalam bentuk lipatan. Tapi bisa sudah dirakit, tentu akan membutuhkan gudang yang banyak,” katanya.

Dikatakan, setidaknya untuk penyimpanan logistik itu nantinya, dibutuhkan lima gudang. Saat ini baru ada dua gudang. (bambang)

 

Loading...