KPU Bukittinggi Gelar Simulasi Pemilu

oleh -310 views
KPU Bukittinggi terlihat menggelar simulasi Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di TPS Pemilu Serentak Tahun 2019 di Lapangan Atas Ngarai Bukittinggi, Minggu (14/4).  (asrial gindo)

BUKITTINGGI – Menjelang pelaksanaan pemungutan suara dalam pemilu 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi menggelar Simulasi Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di TPS Pemilu Serentak 2019 di Lapangan Atas Ngarai Bukittinggi, Minggu (14/4).

Simulasi dibuka Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi dan dihadiri Kabag Ops Polres Bukittinggi, Komisioner KPU, Kasatpol PP, PPK, PPS dan ketua serta ratusan anggota KPPS.

Ketua KPU Beni Azis mengatakan simulasi ini adalah merupakan wujud kesiapan teknis dari pada KPU dengan jajarannya dalam penyelenggaraan, pemungutan dan penghitungan suara di TPS nantinya.

“Simulasi ini merupakan gambaran atau skenario yang disusun, kasus –kasus yang nantinya ada dilapangan, karena mungkin saja nanti akan ditemui ada pemilih tidak membawa identitasnya, dan bisa saja seseorang yang mempunyai hak pilih tidak membawa C6-nya dan kasus lainnya seperti bagaimana kawan – kawan di TPS nanti memfasilitasi saudara – saudara kita yang disabilitas dalam menggunakan hak pilihnya”, ujar Beni.

Kemudian Irwandi menyampaikan, pemilu merupakan hak konstitusional yang didapatkan sekali lima tahun, untuk itu ia mengajak kepada seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk betul-betul menggunakan hak pilihnya dengan baik. (gindo)

Loading...