KPU Ajak Milenial Nobar Film tentang Pemilu

oleh -99 views
Ilustrasi. (antara)

 

PADANG –  KPU Sumatera Barat mengadakan nonton bareng film Suara April 2019, di XXI Plaza Andalas, Padang, Senin (15/4). Hadir dalam kegiatan nobar itu, masyarakat, kaum milenial dan unsur pemerintahan.

Gebril Daulay dari KPU Sumbar mengatakan, Suara April 2019 menceritakan perjalanan relawan demokrasi dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Pemutaran film Suara April dilaksanakan di seluruh Indonesia bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dan kaum milenial untuk semangat dan peduli terhadap pemilu.

“KPU RI sudah meluncurkan kegiatan nobar ini, diikuti di sejumlah provinsi termasuk Sumbar,” tambahnya.

Diharapkan dengan waktu yang tersisa satu hari lagi, menjelang pemungutan suara dioptimalkan untuk menyampaikan pesan – pesan pemilu kepada masyarakat.

Gebril menyebutkan film Suara April 2019 diproduksi pada Januari 2019 dan baru ditayangkan pada April ini jelang pemilihan umum. Dikatakan Gebril, film itu diharapkan bisa menggugah masyarakat menggunakan hak pilihnya setelah melihat betapa beratnya perjuangan relawan demokrasi.

“Film berdurasi selama 90 menit tentang perjuangan seorang pahlawan demokrasi yang bernama Candra (Bio One), yang ditugaskan ke sebuah desa dimana masyarakatnya tidak begitu suka akan pemilu,” kata Gebril.

Dalam perjalanannya Candra selalu mendapatkan intimidasi dari warga desa tapi Candra terus berjuang untuk mendapatkan simpati dari masyarakat desa.

Meski mendapat berbagai halangan dan rintangan dari Kang Juhari seorang berpengaruh di desa tersebut yang diperankan almarhum Toro Morgen. Candra yang dibantu anak Kang Juhari, Nur Laela (Amanda Manopo) berhasil mengajak masyarakat untuk ikut pemilu. (014)

Loading...