KPU Agam Distribusikan Logistik Pemilu di 82 Nagari

oleh -1.321 views
Logistik Pemilu Agam diamankan di GOR Rang Agam Lubuk Basung sebelum didistribusikan ke 82 Nagari di Agam, Minggu (14/4)--(mursyidi) 
AGAM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam siap tuntaskan pendistribusian kertas dan kotak suara pemilihan umum 2019, selama tiga hari ke seluruh nagari di Agam. Pendistribuskan awal dilaksanakan Minggu (14/4) dan diakhiri Selasa (16/4).
“Sebanyak 1623 lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di 82 nagari di Kabupaten Agam sudah menerima kotak dan kertas suara di lokasi tersebut selama tiga hari ini , “kata Ketua KPU Agam Riko Antoni, Minggu (14/4).
Setiap armada yang membawa materi kertas dan kotak suara pemilu dikawal aparat kepolisian hingga sampai ke lokasi TPS masing-masing.
Selama masa pendistribusian logistik tersebut, pihak KPU Agam didukung seluruh jajaran hingga sampai ke TPS dalam menfasilitasi kelancaran pemilihan umum pada 17 April mendatang  2019.
“Selain itu, pihak TNI dan Polri juga kalangan Linmas dan petugas pemilihan umum lainnya akan terus berada di lokasi tersebut atau lainnya hingga dipastikan pelaksanaan pemilihan umum usai,” katanya.
Dia berharap semua tahapan pemilu berjalan lancar, meski mereka telah melayani 365.029 wajib pilih yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT). Di samping wajib pilih lainnya yang berasal dari pemilih pindah lainnya.
Dalam kaitan dengan hal itu Kapolres Agam AKBP, Ferry Suwandi didampingi Kasat Intel IPTU, Dwi Haryanto memastikan situasi aman dan terkendali dimana saja di wilayah hukum Polres Agam, khususnya dalam pelaksanaan pemilu 2019.
 “Setidaknya dalam beberapa pemilihan sebelum dan sesudahnya,  situasi  selalu kondusif dan aman serta nyaman,” katanya.
Kalaupun ditemukan permasalahan di tengah masyarakat, aparat segera menuntaskan, sehingga tidak berdampak pada terganggunya lingkungan sekitar.
“Semoga dengan kekuatan personil Polres Agam yang mencapai 350 orang ditambahkan dari personil Polda Sumbar selalu siaga penuh, demi terwujudnya keamanan dan ketertiban selama proses tahapan pemilu berlangsung, “katanya. (210)
Loading...