Koramil Dharmasraya Ajak Siswa SMAN 02 Pulau Punjung Nobar Film G30 S/PKI

  • Bagikan
Suasana nonton bareng flem G30S PKI di SMA Negeri 02 Pulau Punjung, Dharmasraya, Kamis (30/9/2021) malam. ( roni aprianto )
PULAU PUNJUNG – Koramil 03/PP Kabupaten Dharmasraya dan Siswa Siswi SMA Negeri 02 Pulau Punjung, gelar nonton bareng  film G30 S/PKI di  pendopo sekolah tersebut, Kamis (30/9/2021) malam. Nobar tersebut sekaligus dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal  1 Oktober 2021.

Danramil 03/PP Mayor Caj (K) Tuti Andayani mangatakan, nonton bareng  film G30 S/PKI bertujuan agar seluruh masyarakat, khususnya generasi muda paham dan mengerti bagaimana kezaliman yang dilakukan oleh PKI pada 1948 dan 1965.

Menurutnya, nobar ini sangat penting agar generasi muda memahami betul data-data sejarah dan perjuangan, sehingga timbul tindakan dalam diri untuk menghalangi tumbuh kembalinya gerakan partai komunis yang secara ideologis bertentangan dengan ideologi Pancasila yakni menempatkan Tuhan sebagai sila pertama, sedangkan faham komunis menyatakan Tuhan itu tidak ada.

” Kita berharap, dengan menonton film G30S PKI ini dapat menanamkan rasa kecintaan generasi muda terhadap negara dan mengetahui sejarah bangsa,” ungkap Mayor Caj (K) Tuti Andayani disela- sela kegiatan tersebut.

Suasana nonton bareng yang dihadiri jajaran Danramil 03/PP, para siswa siswi, walinagari IV Koto Pulau Punjung dan Bhabinkamtibmas tersebut terlihat tegang. Bahkan ada yang menutup mata, menjerit histris dan meneteskan air mata,  pada menit menit kekejaman PKI membantai para pejuang NKRI, jenderal, dan ulama dengan sadis. ( roni )

  • Bagikan