KONI Padang Serahkan Bonus Spontan

  • Bagikan
Ketua Umum KONI Padang Yusra Syarif serahkan bonus untuk atlet asal Padang peraih medali PON Papua, Rabu (24/11).

PADANG – Ketua Umum KONI Padang, Yusra Syarif, menyerahkan bonus kepada atlet Kota Padang, yang meraih medali pada Pekan Olah-raga Nasional (PON) ke 20 di Papua. Bonus itu diserahkan untuk atlet dari 8 cabang olahraga (Cabor).

“Bonus ini adalah bonus spontan, totalnya Rp520 juta untuk atlet dan pelatih dari 8 Cabor. Penyerahan bonus ini untuk menghargai prestasi mereka, dilaksanakan di kantor KONI Padang,” kata Yusra Syarif, Rabu (24/11).

Ia melanjutkan, bonus ratusan juta itu adalah bentuk apresiasi dari Walikota Padang, Hendri Septa, terhadap atlet-atlet Kota Padang, yang berprestasi pada PON di Papua.

“Atlet yang diberikan bonus spontan adalah Cabor Silat, Muangthai, Hapkido, Kempo, Angkat Berat, Angkat Besi, Dayung dan Binaraga,” ujar Yusra Syarif.

Menurut Yusra Syarif, bonus spontan ini adalah pemantik semangat kepada para atlet serta pelatih, agar terus berprestasi pada kejuaraan-kejuaraan yang diikuti, termasuk PON.

“Namun, bagi atlet yang belum berprestasi, karena belum bisa mempersembahkan medali jangan menyerah, tetap semangat untuk bertandingan pada kejuaraan selanjutnya,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, uang bonus spontan itu diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para atlet dan pelatih. Selain itu, terus meningkatkan prestasi.

“Kami berterima-kasih kepada pelatih dan pihak terkait dalam setiap Cabor atas pembinaannya terhadap para atlet, sehingga bisa mencetak atlet yang berprestasi,” sebut Yusra.

Ia mengakhiri, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Padang, Hendri Septa, DPRD Kota Padang, serta Dispora Kota Padang, kerena telah memberikan perhatian kepada KONI Padang.

“Dukungan dari mereka membuat motivasi atlet Kota Padang menjadi berlipat, sehingga ketika bertanding pada PON Papua lalu mampu mempersembahkan medali,” pungkas Yusra. (benk)

 

  • Bagikan