Budaya  

Komunitas Seni Nan Tumpah Bawa “Healing Hilang: Dari Semak Ke Belukar” ke Festival Pamenan Minangkabau

PADANG – Untuk ketiga kalinya, Komunitas Seni Nan Tumpah akan mementaskan pertunjukan bertajuk “Healing Hilang: Dari Semak Ke Belukar”.

Setelah sebelumnya dipentaskan dalam dua festival yang berbeda antara lain Festival Teater Sumatera #2 di Palembang pada 1 Oktober 2022 dan Kaba Festival di Padang pada 3 November 2022 lalu.

Kali ini, Komunitas Seni Nan Tumpah juga akan turut serta memeriahkan Festival Pamenan Minangkabau yang diagendakan di Istano Silinduang Bulan, Pagaruyung, Batusangkar, Tanah Datar, Sumatera Barat.

Dalam jadwal yang tertera, Komunitas Seni Nan Tumpah akan tampil pada tanggal 13 November 2022.

“Proses Healing Hilang: Dari Semak Ke Belukar ini sudah berlangsung selama lebih kurang empat bulan hingga saat ini. Kami (KSNT) juga terus membenahi apa saja yang dirasa kurang selama pertunjukan sebelumnya. Tentu proses panjang yang berkelanjutan ini bukan yang pertama kalinya bagi kami.” ungkap Fajry Chaniago, salah satu aktor dalam pertunjukan “Healing Hilang: Dari Semak Ke Belukar”.

Selanjutnya Mahatma Muhammad sutradara pertunjukan menjelaskan, “Healing Hilang: Dari Semak Ke Belukar” ini bisa dikatakan sebuah pertunjukan seni. Bukan lagi seni pertunjukan.

Karena di dalamnya selain aktor, juga akan dihadirkan seperti instalasi rupa yang dibuat oleh kawan-kawan Kamartkost dari beragam barang keseharian, permainan musik, permainan cahaya lampu, dan permainan video motion yang ditampilkan bisa berdiri sendiri.