Komisi IV DPRD Padang Kunjungi Disdik dan Bappeda Surabaya

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV DPRD Padang Azwar Siri. (ist)

PADANG – Dinas Pendidikan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Surabaya menjadi tujuan kunjungan kerja DPRD Kota Padang khususnya Komisi IV DPRD.

Pada kunjungan ke Disdik Surabaya, Komisi IV DPRD Kota Padang melihat proses jalannya pendidikan serta regulasi yang diterapkan Disdik daerah itu.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry mengatakan di Surabaya Disdik benar-benar mengawasi proses pendidikan bagi anak-anak. Bahkan anak yang miskin didata melalui Dinsos dan dicarikan solusinya, agar mereka bisa kembali melanjutkan pendidikan ke sekolah.

“Data yang terekap di evaluasi oleh pemerintah setempat sekali 3 bulan,” uiar kader Demokrat saat dihubungi dari Padang, Rabu (26/2).

Jika di Padang prosedurnya mengacu pada BDT Dinsos lanjutnya maka didaerah Surabaya melalui Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Dinsos yang penggeraknya dibantu Bappeda Surabaya. Ini demi memajukan pendidikan serta menghindari terjadinya angka putus sekolah terutama warga miskin.

Lalu, terkait pendidikan yang berlangsung, semua pihak ikut mengawasinya. Baik pihak sekolah, wali murid, dan masyarakat. Tujuannya demi berjalannya pendidikan dengan baik dan prestasi anak bagus.

“Kontribusi seluruh stake holder terlihat dalam hal ini,” ucapnya.

Pihaknya akan mengusulkan program yang ada di Surabaya pada Pemko Padang. Agar anak-anak miskin dapat merasakan dunia pendidikan serta apa yang menjadi impian anak-anak terwujud secara bertahap.

“Kita akan duduk bersama dengan Disdik, Dinsos dan pihak lainnya dalam mengkaji persoalan ini,” sebutnya.(105)

Pos terkait