Kodim 0319/Mentawai Apresiasi Toleransi Masyarakat

  • Whatsapp
Pasi Intel Kodim 0319 Mentawai saat memberikan pembinaan dan penyuluhan toleransi antar umat beragama. (*)

TUA PEJAT – Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0319/Mentawai, Letda S Sipayung memuji toleransi kehidupan antar umat beragama di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang berjalan dengan sangat rukun.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan pembinaan dan penyuluhan bagi umat Kristiani di Aula Makodim 0319/Mentawai, Rabu, (28/2). Menurutnya, sebagai negara dengan beragam agama di Indonesia, sudah sewajarnya masyarakat Indonesia dapat menerima dan menghargai keberagaman tersebut, termasuk dalam kehidupan antar umat beragama.

Bacaan Lainnya

“Persoalan agama yang saat ini sangat sensitif tak perlu lagi dipermasalahkan, karena ada enam agama yang diakui pemerintah pada saat sekarang ini. Kita berbeda bukan hanya dari segi agama saja, tapi juga suku, ras dan budaya Di Mentawai sendiri, sejauh ini sangat menghargai keberagaman tersebut, kami sangat mengapresiasi hal itu demi menjaga keutuhan NKRI,” kata Sipayung.

Dijelaskannya, beragam konflik agama yang terjadi pada masa lalu dan sekarang, tak lepas dari adanya pihak-pihak tak bertanggung jawab yang berupaya memecah belah keberagaman antar umat beragama, untuk itu masyarakat diimbau perlu untuk terus melestarikan toleransi tersebut.

“Landasan utama kita sudah jelas yaitu Pancasila, karena disana sudah terkandung pesan dari semua agama yang diakui di Indonesia ini,” imbuhnya. (Ricky)

Pos terkait