Kodim 0312 Karya Bakti dan Bagi-bagi Sembako untuk Korban Banjir Padang

oleh
Dandim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha menyerahkan sembako dan satu karung beras kepada masyarakat terkena dampak banjir di Kota Padang, Senin (5/11). (ist)

PADANG-Pasca bencana banjir melanda Kota Padang, tim gabungan personel Kodim 0312/Padang melakukan karya bakti dan pembagian sembako, Senin (5/11).

“Kami melakukan kegiatan pembersihan rumah warga yang terdampak bencana banjir di Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara Kota Padang dan SD dan Paud di Kelurahan Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan,” ucap Dandim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha kepada Singgalang, kemarin.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan pembersihan dipimpin Kasdim 0312/Padang Mayor Kav Deswanto. Gabungan antara Kodim 0312/Padang, Yonif 133/YS, Polsek Padang Barat, Damkar Kota Padang, BPBD, Satpol PP Kota Padang, komunitas siaga bencana, Pemuda Pancasila, Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan Padang Barat dan masyarakat sekitar yang terkena bencana.

“Sasaran pembersihan adalah rumah-rumah warga dan fasilitas umum berupa masjid dan musola yang terdampak bencana banjir berupa lumpur dan sampah serta rel kereta api yang juga kena dampak bencana,” jelasnya.

Untuk lokasi pembersihan tersebut tersebar dalam tiga RW yakni 11, 12 dan 13 di Kelurahan Alai Parak Kopi.

Untuk pembersihan di Kelurahan Seberang Padang dipimpin Pelda Syafrial Batuud dari Koramil 03/Padang Selatan.

Dengan komposisi pasukan gabungan Yonif 133/YS, Koramil 03/Padang Selatan, BNPB, Babinsa dan Babinkamtibmas serta guru dan masyarakat setempat.

“Di sana kami membersihkan SDN 41 Seberang Padang serta TK/PAUD Anggrek Seberang Padang dari lumpur dan sampah pasca banjir,” ucapnya.

Disamping pembersihan, juga ada pembagian 30 kantong sembako dan 30 karung berisi beras. “Itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana,” tuturnya. (lenggo)

Loading...