Kodim 0311 Pesisir Selatan Bangun Tugu TMMD ke-103

oleh
Anggota Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0311 Pesisir Selatan (Pessel) membangun tugu TMMD. (*)

PAINAN – Anggota Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0311 Pesisir Selatan (Pessel) membangun tugu TMMD ke 103 di titik 0 jalan baru Kampung Air Kalam, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (26/10).

Dansatgas TMMD ke 103 Kodim 0311 Pesisir Selatan Letkol. Arh. Wahyu Akhadi mengatakan, seperti pelaksanaan TMMD sebelumnya, setiap pelaksanaan TMMD selalu dibangun tugu TMMD sebagai bukti bahwa TMMD pernah dilakukan di kawasan tersebut.

“Pembuatan tugu bukan hanya sebagai hiasan, bahkan lebih dalam lagi dari itu. Ini merupakan gambaran dan ukiran sejarah kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Dansatgas saat dikonfirmasi di posko TMMD.

Nantinya tugu ini menjadi simbol gotong royong yang pernah dilakukan secara bersama antara TNI dan masyarakat.

Pembuatan tugu TMMD ini dikerjakan anggota Denzipur 2 Prasada Sakti yang memiliki keahlian pada bidang seni pahat sehingga bangunan tugu diprediksi akan terlihat memiliki seni yang indah. Sedangkan personel Satgas TMMD yang lainnya tetap mengerjakan dan menyelesaikan tugas sesuai dengan sasaran kelompok masing-masing. (Ricky)

Loading...