KNPI Sumbar Adakan Gebyar Ramadhan

oleh -630 views
Pengurus KNPI Sumbar foto bersama di Gedung KNPI Kawasan Gor H.Agus Salim dalam rangka akan menggelar Gebyar Ramadan, Jumat (8/6).(Arief pratama)

PADANG – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia, Sumatera Barat (DPD KNPI Sumbar), Sabtu (9/6) menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan bidang keagamaan.

Ketua KNPI Sumbar, Fadly Amran melalui Sekretaris Marta Suhendra mengatakan, kegiatan Gebyar Ramadan bertujuan meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan syiar agama Islam di antara masyarakat dengan keluarga besar DPD KNPI Sumbar khususnya di bulan suci ramadhan.

“Acara ini digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu,” katanya kepada wartawan, Jumat (8/6).

Selain acara Gebyar Ramadan, kata Marta, nanti juga dilakukan pembagian paket Sembilan bahan pokok (Sembako). Nantinya paket sembako ini diserahkan perwakilan masing-masing DPD se-Sumbar kepada masyarakat kurang mampu maupun ke panti asuhan.

“Insyaallah pada acara pembukaan akan dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Jumaidi, untuk acara Gebyar Ramadan ini ada beberapa yang dilombakan, yakni lomba kasidah, lomba pemilihan dai cilik dan lomba MTQ. Para pemenang nantinya akan menerima tropi, piagam dan tabanas dari DPD KNPI Sumbar.

“Kegiatan ini digelar di Gedung KNPI Sumbar, GOR H Agus Salim,” ujarnya.

Para peserta lomba ini, kata Jumaidi, hingga hampir 70 peserta yang telah mendaftar. Peserta tersebut mewakili dari seluruh DPD KNPI kabupaten dan kota di Sumbar. “Selain itu, kami juga mengadakan tablig akbar,” ungkapnya. (arief)

Loading...