PENUNJANG BERLAGA DI PON XX PAPUA, Ketum Perpani Sumbar Serahkan Peralatan Tanding kepada Atlet dan Pelatih 

  • Bagikan
PERALATAN - Sekum Perpani Sumbar, Roni Parma, S.Pd (tengah) atas nama Ketum Dr. Pom Harry Satria, SpOG (K) menyerahkan bantuan peralatan tanding kepada pepanah Sumbar, Ego Irza Rahman (kanan) dan pelatih Andre, Minggu (19/9) pagi di Kampus II FIK UNP Lubuk Buaya, Padang. (dede amri)

PADANG – Guna menunjang peralatan pertandingan di PON XX Papua, Ketua Umum Pengprov Perpani Sumbar, Dr. Pom Harry Satria, SpOG (K) menyerahkan bantuan peralatan pertandingan kepada atlet panah Ego Irza Rahman dan pelatih Andre.

Penyerahan dilakukan disela-sela latihan Ego Irza Rahman di camp latihan Kampus II FIK UNP Lubuk Buaya, Padang, Minggu (19/9) pagi.

Penyerahan bantuan peralatan pertandingan itu berupa bowcase (tas tempat busur dan perlatan panahan), baju tanding serta training.

Penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Umum Perpani Roni Parma, S.Pd atas nama Ketum Dr. Pom Harry Satria, SpOG (K).

“Bapak Ketum kebetulan belum bisa hadir, namun nanti saat pelepasan secara resmi akan dilepas oleh Bapak Ketum,” ujar Roni Parma kepada jurnalis.

“Jadi, peralatan tanding ini memang atas inisiatif Bapak Ketum,” sambung Roni Parma.

Dr. Pom Harry Satria, Sp.OG (K) secarta terpisah menyampaikan permintaan maaf kepada atlet dan pelatih yang belum berkesempatan hadir menyerahkan bantuan peralatan tanding itu.

“Peralatan itu secara aturan memang harus disiapkan. Jadi, Pengprov Perpani hari ini dan diwakilkan kepada Sekum untuk menyerahkan peralatan tanding itu,” kata Dr. Pom Harry Satria, SpOG (K) yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar itu.

Ditambahkan Roni Parma, bantuan peralatan tanding itu memang tidak seberapa nominalnya dibanding dengan peralatan panahan lainnya namun peralatan yang dibantu itu sangat penting untuk penunjang pertandingan.
Hal itu dibenarkan pula oleh Andre.

“Kalau peraturan pertandingan baju tanding memang harus sesuai standar dan atlet memang diwajibkan memakai baju tanding. Begitu pula dengan pelatih,” jelas Andre.

Pada kesempatan itu, Andre maupun Ego Irza Rahman mengucapkan terima kasih kepada Ketum Pengprov Perpani.

“Terima kasih atas bantuan dan perhatian besar dari Bapak Ketum Perpani Sumbar,” kata Ego.

Ditambahkan Ego –sapaannya- dengan adanya bantuan tambahan peralatan dan baju tanding ini memang salah satu hal yang sangat dibutuhkan.

“Walaupun KONI Sumbar sudah membantu semaksimal mungkin, namun masih banyak peralatan yang harus kita penuhi dan hari ini Bapak Ketum Perpani menambah bantuan peralatan. Semoga saya bisa membalas dengan perestasi nantinya,” ungkap Ego.

Ego Irza Rahman di PON XX Papua bakal turun di nomor Eliminasi Individual Recurve jarak 70 meter putra. Robin Hood-nya Sumbar itu bakal bertarung di PON Papua itu menghadapi pepanah Indonesia, Riau Ega Agatha yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Pada PON XIX 2016 Jawa Barat lalu, Ego meraih medali perunggu di nomor Aduan Perorangan Nasional Putra. (D2)

  • Bagikan