Ketua PN Pasbar Positif Covid 19

  • Whatsapp
Ilustrasi hasil tes positif virus corona. (Ist)

SIMPANG AMPEK – Jumlah pasien positif Covid 19 di Kabupaten Pasaman Barat terus bertambah. Kamis, (15/10) bertambah lagi dua orang. Salah satunya adalah Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pasaman Barat, ASE (42).

Humas PN Pasaman Barat, Warman P yang dihubungi topsatu.com membenarkan ketua PN positif Covid-19. “Mudah-mudahan cepat sembuh, mohon doa rekan-rekan semua,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan, PN Pasaman Barat menutup aktifitas pelayanan sejak 12 Oktober lalu. Belum diputuskan kembali kapan akan dibuka.

“Sebelumnya tutup sampai 16 Oktober karena ada satu karyawan yang positif. Dan sekarang Ketua PN terkompirmasi positif,” ujar Warman.

Terpisah Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat, dr. Gina Alecia mengatakan, berdasarkan hasil Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dari hasil tes usap di Rumah Sakit Ibnu Sina Simpang Empat tanggal 10 Agustus 2020, didapatkan hasil satu orang terkonfirmasi Positif COVID-19.

Kemudian terhadap hasil swab di Rumah Sakit Yos Sudarso Padang tanggal 12 Oktober 2020, didapatkan hasil satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan inisial Tn. NH (15 th), warga Jorong IV Koto Barat Kec. Kinali, yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan. Dengan penambahan dua orang, total terkomfirmasi positif covid 19 di Pasaman Barat berjumlah 127 orang.

“Pasien inisial ASE diduga kontak dengan pasien positif sebelumnya. Kemudian pasien NH merupakan pelaku perjalanan,” katanya.

Disampaikan, pasien positif itu diperiksa lebih lanjut ke RSUD dan diisolasi pada Diklat BPSDM Talu Kecamatan Talamau.

Pihakya saat ini melaksanakan proses pelacakan atau tracking dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat.

Ia menyebutkan menyikapi adanya penambahan kasus konfirmasi positif di Pasaman Barat ini pihaknya terus menggugah kesadaran diri masing-masing untuk selalu waspada Covid-19.

Selain itu juga tetap bekerjasama dalam menghentikan penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.(dika)

  • Whatsapp

Pos terkait