Ketua PMI Desak Pemko Padang Panjang Liburkan Sekolah

  • Whatsapp
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Padang Panjang H. Novi Hendri

PADANG PANJANG –Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Padang Panjang H. Novi Hendri mendesak Pemko setempat agar segera meliburkan sekolah. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Masyarakat harus diselamatkan dari ancaman corona. Salah satu langkah yang harus diambil, walikota segera mengambil keputusan untuk meliburkan sekolah,” kata Novi kepada TopSatu.com, Rabu (18/3).

Baca Juga

Menurut Novi, meski dalam rapat gubernur bersama bupati/walikota sebelumnya disepakati belum meliburkan sekolah, namun Walikota bisa saja mengambil kebijakan lainnya. Apalagi Padang Panjang kota perlintasan, sehingga bahaya penyebaran virus corona itu lebih besar.

“Sebagai kota perlintasan, cukup sulit bagi kita mendeteksi penyebaran virus corona. Intensitas orang keluar-masuk kota ini sangat tinggi. Karenanya, sebagai salah satu langkah pencegahan, sekolah harus diliburkan sementara,” ulasnya.

Selain meliburkan sekolah, hal lain yang mendesak dilakukan pemko setempat adalah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor pemerintahan, sekolah, rumah ibadah dan fasilitas umumnya lainnya.

“Kita (PMI-red) sudah menyampaikan permohonan kepada PMI Sumbar untuk membantu disinfektan dan masker. Semoga bantuan itu segera datang,” harap Novi yang juga anggota DPRD Padang Panjang itu. (Jas)

Rekomendasi