Ketua Koni Kab. Solok, Rudi Cader Masuk Dalam Bursa Kandidat KONI Kota Solok

  • Bagikan
Rudi Cader

SOLOK – Nama Rudi Cader Ketua Koni Kabupaten Solok masuk dalam bursa yang akan maju dalam Musyawarah Daerah Kota (musdakot) KONI Kota Solok menyusul berakhirnya masa kepengurusan KONI Kota Solok 2017 – 2021.

Munculnya nama Rudi Cader kepermungkaan telah dipastikan seiring telah diterimanya persyaratan oleh Tim penjaringan Musdakot Koni Kota Solok beberapa waktu lalu.

Informasi yang diperoleh untuk maju dalam pertarungan Koni Kota Solok, Ketua Koni Kabupaten tersebut telah melayangkan surat pengunduran dirinya selaku Ketua Koni Kabupaten Solok.

Tidak kondusifnya situasi politik di Kabupaten Solok belakangan yang turut berdampak terhadap Koni, diduga menjadi faktor Rudi Cader ‘turun gunung’ ingin membaktikan diri memajukan dunia olahraga di Kota Solok.

Ketua tim penjaringan Musdakot Koni Kota Solok, Roni Kurniawan kepada Singgalang, Minggu(21/11) menyampaikan ada dua nama yang telah mendaftarkan diri sejak dibuka penjaringan sejak 11 November 2021.

Dua nama tersebut masing-masing, Ori Yuliando dan Rudi Cader merupakan Ketua Koni Kabupaten Solok.

Menurutnya, sesuai dengan agenda besok, Senen(22/11) batas terakhir penjaringan.

“Kemungkinan pertambahan nama tetap ada, soal masih ada besok batas waktu terakhir,” ungkap Roni.

Sebagaimana diketahui masa jabatan pengurus Koni Kota Solok periode 2017 – 2021 terhitung akan berakhir tanggal 29 Desember 2021 mendatang.

Ketua Koni Nofrizaletua Dt Tanbijo yang duduk masih satu periode diperoleh kabar tidak lagi maju mencalonkan diri.

Adapun nama lain yang ikut masuk bursa yang digadang-gadang akan maju yakni Devi Syamputra alias Abenk.

Selain masih aktif sebagai Ketua Pencab Panjat Tebing, abenk juga aktif di dunia tulis menulis sebagai wartawan disalahsatu media online dan cetak.

Jauh sebelumnya, nama Abenk telah menghiasi bursa Koni Kota Solok dan secara pribadi telah menyatakan siap maju.

Selanjutnya, nama lain yang ikut muncul dalam bursa yakni Oktri Yoni, SH. MH. Pengacara Muda yang juga tercatat sebagai kader dari PAN asal Kel. Nan Balimo itu juga secara pribadi juga telah menyatakan siap untuk maju dalam memajukan olahraga di Kota Solok melalui payung Koni.

“Jika diberikan kesempatan mendapat dukungan 30 persen untuk maju dari 47 cabor yang ada di Kota Solok sebagai sebuah persyaratan dukungan secara pribadi saya siap maju,” ujar Oktriyoni. (Oky)

  • Bagikan