Kerjasama Dengan BIN, Pemkab Padang Pariaman Gelar Vaksinasi Lanjutan

  • Bagikan
Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang (tengah) saat meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi massal tahap pertama dosis kedua di SMPN 1 Lubuak Aluang, Kamis (16/9).

LUBUK ALUNG – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Barat menggelar vaksinasi lanjutan dosis kedua untuk pelajar dan masyarakat di SMP Negeri 1 Lubuk Aluang, Kamis (16/8).

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, saat meninjau pelaksanaan pemberian vaksin covid dosis kedua tersebut, mengatakan bahwa pada vaksinasi massal untuk dosis pertama yang lalu, telah divaksin 54.994 orang. Yaitu 36.802 orang pada tahap pertama dan 18.192 pada tahap kedua.

Dari 54. 994 orang yang telah menerima vaksin dosis pertama, sudah ada yang mendapatkan dosis kedua dan, sekarang ditargetkan lagi 1.300 orang. Yaitu 400 orang pada pemberitan dosis kedua tahap pertama dan 900 orang tahap kedua. Sasarannya para pelajar dan masyarakat.

Program vaksinasi itu, nanti juga akan dilaksanakan secara door to door, yaitu dengan mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah.

Wabub berharap, jumlah peserta vaksinasi di Padang Pariaman dapat terus ditingkatkan. Sementara jumlah kasus Covid1-19-nya menurun.

Sekaitan hal itu, Wabup Rahmang mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi. “Mari sama-sama kita ajak masyakat. Kita sosialisasikan bahayanya covid dan pentingnya vaksin buat penguatan imun tubuh,” katanya.

Sementara Kepala BIN Daerah Sumatera Barat, Suwondo R. Baskoro, menyampaikan bahwa vaksinasi massal tersebut adalah vaksinasi yang ke-4 di Padang Pariaman.

“Terkait hal itu, kita akan melaksanakan program lanjutannya, yaitu pemberian vaksin dosis kedua. Karenanya, kami selalu melakukan sinergi yang solid dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini,” ujar Kepala BIN.

Suwondo berharap, masyarakat Padang Pariaman mendukung sepenuhnya program vaksinasi covid tersebut, yaitu demi terbebasnya daerah ini dari Pandemi. (213)

  • Bagikan