Kerjasama dengan BBPSDMP Kominfo Medan, Pemkab Pasaman Laksanakan Pelatihan Digital Marketing

  • Whatsapp
Suasana penutupan pelatihan digital marketing diaula Dinas Kominfo Pasaman.(Hendra)

LUBUK SIKAPING – Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melaksanakan pelatihan Digital Marketing bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Pasaman, di aula kantor Dinas Kominfo Pasaman.

“Pelatihan digital marketing bagi pelaku UMKM dilaksanakan selama dua hari yaitu Selasa dan Rabu(20-21/10). Peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 25 orang pelaku UMKM” terang kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasaman, Willyam Hutabarat, Rabu(21/10).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, Willyam pelatihan Digital Marketing yang dilakukan saat ini merupakan hasil koordinasi Pemda Pasaman dengan BBPSDMP Kominfo Medan, sehingga program-program kegiatan pada BBPSDMP Kominfo Medan diluncurkan di Kabupaten Pasaman dan seluruh pembiyaan pelatihan ditanggung oleh BBPSDM Kominfo-Medan.

“Dimasa pandemi covid 19 saat ini, pelatihan Digital Marketing bagi pelaku UMKM sangat diperlukan sekali, yang bertujuan untuk membuka pemasaran bagi UMKM secara online sehingga produk UMKM Pasaman mampu bersaing pada pasar global”sebutnya.

Seiring para pelaku UMKM menganggap sistem pemasaran produk atau jasa melalui digital adalah hal yang sulit dan tak bisa dilakukan, justru sebaliknya Digital Marketing sesungguhnya memiliki banyak sisi yang memudahkan untuk setiap orang melakukannya.

Williyam berharap kepada peserta yang mengikuti pelatihan supaya mengikuti secara serius untuk pengembangan usaha sehingga peserta akan menjadi tahu dan mampu melakukan berbagai tekhnik sederhana memasarkan produk secara online melalui berbagai teknik dan pemahaman yang diterima saat pelatihan.(Hendra)

Pos terkait