Kereta Api BIM – Simpang Haru Sempat Terganggu Akibat Hujan Deras

oleh
Ilustrasi. (bernas)
PADANG-Hujan deras yang terjadi di Padang, sempat menganggu perjalanan kereta api dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Simpang Haru Padang. Kereta tak bisa lewat karena jembatan kereta di kawasan Alai Parak Kopi sempat tergerus arus Banda Bakali yang meluap, Jumat (2/11).

“Jembatan ini sedang direnovasi, jadi saat kami lewat vendor perbaikan jembatan meminta kami untuk berhenti dahulu karena luapan sungai sudah menyentuh jembatan,” kata kondektur KA BIM Expres, Efsepni.

Ia menjelaskan, saat itu kereta api tersebut membawa puluhan penumpang. Kereta bertahan di lokasi yang aman  hingga aliran sungai menyusut.

Sementara sebagian wilayah di Padang terendam banjir. Satu unit Jembatan  yang baru saja dibangun hanyut dibawa aliran sungai yang deras di Kelurahan Baringin, Lubuk Kilangan, Padang.
Informasi yang dihimpun Singgalang, beberapa lokasi yang air sungainya meluap berada di daerah Lubuk Kilangan, Lubuk Bagaluang, Ampang hingga banjir kanal. Sedangkan, lokasi dengan air sungai yang meluap diketahui di daerah Tarantang, Kecamatan Lubuk Begalung dan Jembatan Tamsis.
Sejumlah lokasi yang juga tergenang banjir seperti daerah Lapai, Kecamatan Kuranji dan daerah Batung Taba, Kecamatan Lubuk Begalung serta beberapa daerah lainnya juga digenangi air. (406)

 

Loading...