Kerangka Mayat di Kebun Sawit Warga Padang Mardani

  • Whatsapp
Aparat kepolisian dan masyarakat saat berada di lokasi penemuan kerangka mayat di Pasar Durian Manggopoh, Minggu (14/7). (mursyidi)

AGAM-Ternyata kerangka mayat manusia yang tidak utuh yang ditemukan di Kebun Sawit Kurao Dalam Pasar Durian Manggopoh pada Minggu (14/7) sekitar pukul 11.00 WIB tersebut adalah keluarga Rostam (52) warga Padang Mardani Kecamatan Lubuk Basung.

Rostam, salah seorang kerabat korban,  Senin (15/7) menjelaskan bahwa anak saudaranya tersebut tidak kembali ke rumah sejak tiga minggu lalu dan tidak jelas keberadaannya. Baru setelah ada informasi dari pihak kepolisian dipastikan tengkorak tersebut adalah anak saudaranya yang bernama Rido Putra Utama  (30).

“Awalnya Rido hanya keluar rumah menuju rumah ayah di Kampung Tangah Lubuk Basung, hanya saja setelah itu tidak ada informasi tentang korban, “katanya.

Terkait dengan hal ini pihaknya sudah ikhlas atas kepergian almarhum dan diminta kepada aparat kepolisian tidak perlu dilakukan otopsi dan cukup dikuburkan saja tulang belulang yang ditemukan tersebut.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi didampingi Waka Polsek Lubuk Basung IPTU Azhari, Senin (15/7) menjelaskan, kepastian mayat yang ditemukan tersebut setelah adanya kesaksian warga setempat bahwa yang bersangkutan adalah keluarga dari Rostam.

“Hal ini ditandai dengan adanya bukti pakaian korban baju kemeja merah dan celana Jeans biru tua, minyak rambut merk Gatsby, dompet, rokok merk Surya dan lainnya, “katanya.

Untuk saat ini penyebab kematian korban belum ditemukan, dan tidak ada indikasi tindak kekerasan.  Usai kesaksian sejumlah saksi, ditambah surat pernyataan dari pihak keluarga korban, maka tulang korban dikebumikan di Padang Mardani tempat pandam keluarga. (210) 

 

Pos terkait