Kepala OPD Saksikan Pidato Kenegaraan

  • Whatsapp
Sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemko Pariaman mendengarkan pidato Presiden RI . (kominfo)

PARIAMAN – Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Pariaman mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Tahun 2020, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 secara virtual di aula Balikota Pariaman, Jumat (14/8).

Presiden menyampaikan, peringatan HUT RI ke-75 Tahun 2020 berbeda dari tahun sebelumya dikarenakan pada masa pandemi Covid-19.

“Berbagai lomba dan kerumunan penuh kegembiraan, karnaval-karnaval perayaan peringatan hari kemerdekaan ditiadakan. Semua ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kita dalam memperingati 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia Merdeka,” ucapnya.

Pandemi Covid-19 harus dijadikan momentum untuk kebangkitan baru untuk melakukan sebuah lompatan besar.

“Inilah saatnya kita membenahi diri secara fundemental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar. Strategi besar dibidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayawan termasuk kesehatan dan pendidikan ” imbuhnya.

Presiden minta semua komponen masyarakat harus serentak dan serempak memanfaatkan ini, menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju. Menjadikan Indonesia Maju yang kita cita-citakan. (agus)

Pos terkait