Kepala DLH Pasaman Cek Pengerjaan Bantuan Perumahan Swadaya

  • Whatsapp
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perumahan Rakyat Pasaman, Rosben Aguswar Mencek pekerjaan BSPS NAHP di Sungai Manis, Nagari Tarung Tarung.(Hendra)

LUBUK SIKAPING – Dinas Lingkungan Hidup dan Perumahan Rakyat Kabupaten Pasaman turun kelapangan untuk mencek pekerjaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya National Affordable Housing Program (BSPS NAHP) di Sungai Manis, Nagari Tarung Tarung, Kecamatan Rao.

“Tahun ini, Kabupaten Pasaman mendapat BSPS NAHP sebanyak 280 unit. Dari 280 unit tersebut, di Nagari Tarung Tarung mendapat 132 unit” kata kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perumahan Rakyat Pasaman, Rosben Aguswar kepada topsatu.com,  Selasa(24/11).

Dikatakan, disayangkan sebagian kecil dari penerima BSPS NAHP yaitu sekitar dua persen masih ada yang terlambat untuk mengerjakannya, kepada yang terlambat supaya mengejar sampai 60 persen hingga Sabtu(28/11)mendatang.

“Target kita bulan Desember kelar semuanya. Sayang rasanya, Pemerintah Pusat berbaik hati membantu kita mengentaskan rumah tidak layak huni (RTLH), tapi kita berleha-leha mengerjakannya,” pungkasnya.

Rosben menyebutkan RTLH di Pasaman sebanyak dua belas ribu. Jadi untuk mendapatkan BSPS kayak di undi, sementara cadangan inti kecil kalau pendapatan asli daerah (PAD) tidak mampu.

Dinas Lingkungan Hidup dan Perumahan Rakyat Pasaman untuk RTLH, lanjut Rosben hanya ada 2 program yaitu BSPS NAHP dan BSPS DAK (khusus kawasan kumuh), tahun ini BSPS DAK ada 86 unit.

” Kepada penerima bantuan BSPS NAHP, supaya mensyukuri bantuan ini. Pemerintah sudah berupaya mengentaskan RTLH. RTLH ini adalah aladin (atap, lantai dan dinding) ditambah kakus”harap Rosben. (Hendra)

BERITA TERKAIT