Kementrian PUPR Bangun Pipa Tranmisi Air Baku 5,5 KM di Padang

oleh
Kapus Atap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Amir Hamzah didampingi Pjs Dirut PDAM Padang, Edwar kunjungi IPA PDAM Padang di Palukahan, Rabu (19/9).ist

PADANG-Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan bangun pipa tranmisi air baku 5,5 Kilometer di Palukahan, Padang. Pembangunan itu dalam rangka menunjang pembangunan IPA Taban tahap dua yang akan di lakukan 2019.

Rencana itu disampaikan Kepala Pusat Air Tanah dan Air Baku (Kapus Atap) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Amir Hamzah, di sela sela kunjungan dinas ke Sumbar mengunjungi Intake Palukahan Gadang dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Taban, PDAM Kota Padang yang berlokasi di Aia Dingin, Kelurahan Balai Gadang, Koto Tangah, Rabu (19/9).

Kunjungan lapangan didampingi pejabat dari Balai Wilayah Sungai Sumatera V (BWSS V) bersama dengan Direktur Utama PDAM Kota Padang H. Edwar, Direktur Teknik Andri Satria serta rombongan PDAM Kota Padang.

Amir Hamzah menyampaikan kekaguman karena telah beroperasinya Intake Palukahan Gadang yang dibangun dengan dana APBN tahun 2016 – 2017 lalu. Pembangunan intake Palukahan menurutnya sangat membantu PDAM dalam menyuplai air bersih kepada warga Padang.

Keberadaan intake Palukahan Gadang dan IPA Taban yang juga dibantu dengan APBN, merupakan bagian dari program PDAM Kota Padang dalam rangka percepatan perluasan cakupan pelayanan air bersih.

Dari kunjungan tersebut Amir Hamzah menyatakan komitmen Kementerian PUPR khususnya Pusat Air Tanah dan Air Baku untuk melanjutkan pembangunan jalur pipa transmisi air baku Palukahan tahap dua sepanjang 5.5 kilometer dalam rangka menunjang pembangunan IPA Taban tahap dua yang akan di lakukan 2019 nanti.

Pjs Direktur PDAM Kota Padang H. Edwar menyatakan terimakasih atas kunjungan tersebut. Ia menyatakan dengan kehadiran Kapus Atap tersebut, diharapkan bantuan APBN untuk pembangunan intake dan jalur pipa transmisi air baku dan IPA Taban. (yose)

Loading...