Kelurahan Kordang Akan Jadi KampungTertib Lalu Lintas

oleh
Kasat Lantas Polresta Padang Asril Prasetya bersama tim Kecamatan Kuranji tinjau Kelurahan Korong Gadang, mengunjung Koroang Kadang yang akan jadi percontohan Kampung Tertib Lalulintas.(arief pratama)
PADANG-Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji,  Padang akan dijadikan pilot project program Kampung Tertib Lalu Lintas (Lantas) Oleh Satlantas Polresta Padang.
Program Kampung Tertib Lalu Lintas tersebut bertujuan untuk  menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas bagi masyarakat Kota Padang khususnya bagi pengendara kendaraan bermotor.
Sebagai persiapan, Selasa (9/10) Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya bersama Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri meninjau langsung Kelurahan yang akan dijadikan kampung tertib berlalu lintas.
Disana rombongan melihat dan memperhatikan kelurahan tersebut satu persatu.Dan saat survey masih ditemukan  pengendara yang memakai helm, namun ada juga yang tidak.
Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya menjelaskan,  kampung tertib lantas merupakan program dari Korlantas Mabes Polri dan pelaksanaannya dilakukan di seluruh Indonesia.
Dalam mewujudkan Kampung Tertib Lantas pihaknya tak sendirian dan menggandeng beberapa Kecamatan di Padang.
“Program Kampung Tertib Lantas  ini untuk merubah perilaku pengguna kendaraan bermotor di khususnya di tingkat kelurahan. Kelurahan Korong Gadang sengaja dipilih sebab dinilai cukup representatif sebagai Kampung tertib Lantas,” jelasnya.
Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Padang Iptu Ali Absar mengatakan, terkait terpilihnya Kelurahan Korong Gadang  diharapkan masyarakat turut serta dan berperan aktif dalam mengedukasi orang lain terkait keselamatan dalam berkendara.
Untuk memicu peran aktif masyarakat, pihaknya telah mengadakan kegiatan safety riding kepada ibu-ibu PKK Kampung itu guna meningkatkan kompetensi dalam hal berkendara di jalan raya.
Lebih lanjut dikatakan, selain untuk meningkatkan kompetensi dalam hal berkendara di jalan raya, pihaknya, juga menilai hal tersebut sebagai sarana untuk mengedukasi warga Korong Gadang terkait pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya.
“Memang yang jadi sasaran sengaja ibu-ibu karena mereka yang paling dekat dengan anak-anak. Sehingga kedepannya bisa memberi edukasi terhadap anak-anaknya tentang cara aman berkendara yang berkeselamatan,” tambahnya (arief)
Loading...