Kejurnas Motoprix akan Digelar di Sirkuit Kandi

oleh -390 views
Ilustrasi Motoprix. (*)

SAWAHLUNTO – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumbar akan menggelar Kejurnas Motoprix di Sirkuit Permanen, Kandi, Sawahlunto.

“Harapan kita pemerintah daerah ikut membenahi sirkuit Kandi yang satu-satunya permanen di Sumbar untuk menyukseskan iven nasional, “kata Ketua IMI Sumbar, Defri Nasli di Sawahlunto, Jumat (4/1/2019).

Ia mengatakan, semula Kejuaraan nasional (Kejurnas) Motoprix direncanakan Agustus 2019 mendatang akan  dihelat di luar Sumbar. Namun, IMI Sumbar bersama IMI Sawahlunto berhasil meyakinkan Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat IMI.

Dikemukakan Defri,  pengurus pusat IMI mempercayakan Kejurnas Motoprix dilaksanakan di sirkuit permanen Kandi Sawahlunto, dengan harapan iven ini dapat digelar dengan sukses.

Menurut Defri, tidak terlalu banyak yang perlu dibenahi karena sudah permanen. Justru sangat diperlukan savety, pengamanan dan pengaspalan ulang di beberapa titik lintasan.

Wakil Ketua Umum PP IMI, Medya Saputra yang hadir dalam pertemuan dengan Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengatakan, Kejurnas Motoprix hanya dilaksanakan empat kali setiap tahun. Di Sawahlunto pernah dilaksanakan 2014 lalu.

Sementara itu, Walikota Sawahlunto, Deri Asta menyambut baik  rencana pelaksanaan iven Kejurnas Motoprix. Bagi Deri Asta, iven itu dapat menjadi promosi bagi daerah, terutama yang menyangkut dengan promosi wisata.

Ketua IMI Sawahlunto, Halomoan didampingi pengurus harian, Ucak Hardian, Ihsan, dan Dedi Irawan sangat berharap Kejurnas Motoprix di tahun ini digelar di Sirkuit Kandi. Selain sudah permanen, Sirkuit Kandi juga berstandar nasional. Jadi, sangat tepat Kejurnas Motoprix digelar di Sirkuit Kandi. (cong)

Loading...