Kecelakaan Libatkan Tiga Mobil di Kayu Jao, Semblian Orang Luka-luka

  • Whatsapp
Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan  di Kayu Jao Solok, Rabu (22/1) sore, remuk di bagian depan tengah dibantu petugas Polres Solok. (Ist)

AROSUKA – Kecelakaan beruntun melibatkan tiga mobil terjadi di lintas Lubuk Selasih – Danau Kembar, tepatnya di Km-7 Jorong Kayu Jao Nagari Batang Barus Kecamatan  Gunung Talang Solok, Rabu (22/1) sekira pukul 17.00 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan lalu lintas ini, namun sebilan orang, masing-masing dua sopir dan tujuh penumpang dari ketiga mobi nahas itu mengalami luka-luka hingga langsung di larikan ke RSUD Arosuka.

Baca Juga

Informasi yang diperoleh dari Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Lantas Iptu Bayful Hendri mengungkapkan, kecelakaan berawal ketika mobil Daihatsu Xenia BA 1116 BD yang dikemudikan Dedi Syafriadi (43), warga Bungus Timur, Padang  melaju dari arah Danau kembar menuju Lubuk Selasih.

Begitu sampai di  TKP jorong Kayu Jao, dalam kondisi jalan basah karena gerimis hingga permukaan jalan menjadi licin.  Saat berada di tikungan, Daihatsu Xenia yang dikemudikan Dedi Syafriadi bermaksud hendak mendahului mobil Daihatsu Espass Pick up BE 9903 AV yang yang berada di depannya. Mobil tersebut dikemudikan Eddy Effendi (67), warga Kayu Jao Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang Solok.

Malang tak dapat ditolak, pada saat bersamaan,  dari arah berlawanan datang Daihatsu Xenia BA 1266 VN yang dikemudikan Zulma Indra (33) asal Simancuang Padang Aro,  hendak menuju arah Danau Kembar. ” Kecelakaan tak bisa dihindari. Ketiga mobil tersebut mengalami kecelakaan beruntun,” papar Bayful Hendri.

Akibat dari kejadaian tersebut, ketiga mobil mengalami rusak berat. Bagian depan masing-masing mobil berantakan karena bonyok. Sementara  pengemudi mobil Xenia BA 1116 BD, Dedi Syafriadi bersama dua penumpang,  berikut sopir Zulma Indra dengan lima penumpang dari mobil Daihatsu Xenia BA 1266 VN mengalami luka-luka.

Sedangkan pengemudi mobil Daihatsu Espass BE 9903 AV  selamat dan tidak mengalami apapun. ” Semua korban langsung kita evakuasi dan dibawa ke RSUD Arosuka. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan kita amankan ke Mapolres Solok,” terang Bayful. (rusmel)

Berita Terkait