Kecelakaan di Jalan Raya Solok-Padang, Wartawan Padek Meninggal

oleh
Ilustrasi. (*)

 

AROSUKA – Kecelakaan maut kembali terjadi di lintas Solok-Padang. Kali ini terjadi di Km 30 Bukit Subang, Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Selasa (20/3/2018).

Kecelakaan yang melibatkan truk pengangkut batubara BA 8915 OU dengan Honda Beat BA 3759 GW ini, mengakibatkan pengendara motor Julnadi (32) tewas di tempat kejadian peristiwa (TKP). Korban adalah wartawan Padang Ekspres yang bertugas di Sawahlunto.

Informasi yang dihimpun Singgalang , Julnadi datang dari arah Padang menuju Solok dengan mengendarai Honda Beat . Diduga akibat kondisi jalan licin karena hujan gerimis, memicu terjadinya slip hingga korban menyasar badan jalan hingga tergilas truk yang saat bersamaan datang dari arah berlawanan. Kecelakaan tidak bisa dihindarkan.

Terhadap peristiwa kcelakaan maut itu, Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui Kanit Laka, Ipda Ronnal Yandra yang ditemui di RSUD Arosuka menceritakan kondisi jalan Solok-Padang memang rawan kecelakaan. Apalagi dalam kondisi hujan, pengguna jalan raya diminta agar selalu waspada.

Kepergian sosok yang dikenal sebagai pribadi yang baik itu, bahkan mengundang keprihatinan rekan-rekan satu profesi. Puluhan wartawan dari berbagai media tampak memadati ruang tunggu RSUD Arosuka.

Syafriadi Ajo, salah seorang wartawan di Solok mengatakan, kabar meninggalnya jurnalis kelahiran Inderapura itu membuat rekan-rekan sesama wartawan yang bertugas di daerah itu terkejut. “Ini adalah duka kita bersama, duka wartawan Sumatera Barat,” sebut Syafriadi didampingi sejumlah wartawan lainnya. (rusmel)

 

Loading...