Kebakaran Hanguskan Kandang Beserta Ternak Kambing

  • Whatsapp
Kebakaran di Tilatang Kamang. (maswir)

TILKAM – Kandang kambing semi permanen ukuran 6 x 7 meter beserta ternak yang ada di dalamnya hangus dilalap api, Senin (12/10) sekitar pukul 19.00 WIab di Jorong Tambuo, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Agam.

Api pertama kali nampak membubung tinggi oleh Tarno, dan dia berteriak memberitahu masyarakat. Sontak warga berhamburan keluar rumah melihat api yang semakin tinggi. Namun dengan bantuan masyarakat serta turunnya 5 mobil pemadam kebakaran, 4 dari Agam dan 1 dari Bukittinggi membantu memadamkan api.

Dari pantauan dan informasi yang berhasil dikumpulkan Top Satu dan Singgalang di TKP, masyarakat terpaksa merobohkan satu kandang yang berdekatan, karena kalau kandang itu sempat dijamah api maka akan menjalar ke rumah warga di sebelahnya serta rumah lain yang berdekatan tiga unit rumah permanen.

Akibat kebakaran tersebut pemilik, Etafrial Sidi Dirajo mengalami kerugian Rp10 juta. Selain menghanguskan kandang, api juga membakar 3 ekor kambing, 14 ekor itik dan 2 ekor ayam yang ada di dalamnya. (Maswir)

  • Whatsapp

Pos terkait